Stasiun Bahan Bakar Listrik Pertama

Singapura telah membangun stasiun pengisian ulang listrik pertama di dunia. Direncanakan hingga pertengahan tahun depan akan dibangun 26 stasiun pengisian ulang. Total akhir tahun depan akan ada 63 stasiun yang sudah berdiri.


Sastrality.com - Bisa jadi, Singapura adalah negara pertama di kawasan Asean yang berhasil mempopulerkan penggunaan mobil listrik.

Baru-baru ini Singapura telah membangun stasiun pengisian ulang listrik pertama di negeri tersebut. Direncanakan hingga pertengahan tahun depan akan dibangun 26 stasiun pengisian ulang. Total akhir tahun depan akan ada 63 stasiun yang sudah berdiri.

Stasiun pengisian yang telah dibangun itu rencananya akan mulai efektif berfungsi Mei tahun depan. Seluruh pembangunan telah diserahkan kepada firma asal Jerman, Bosch. Di Singapura sendiri beberapa mobil listrik yang sering digunakan adalah mobil listrik Mitsubishi, i-MiEV.

Setelah stasiun pertama itu selesai dibangun Land Transport Authority (LTA), The Energy Market Authority (EMA) dan beberapa departemen lain yang telah terlibat akan mengadakan tes pengisian. “Kami harapkan adanya dukungan yang kuat dari pengguna mobil listrik di Singapura untuk pengujian ini,” ujar Chew Hock Yong, Ketua LTA.

Untuk meningkatkan penggunaan mobil listrik, pemerintah Singapura bahkan memberikan insentif yakni pengurangan pajak pada mobil-mobil listrik di Singapura. Akibatnya Mitsubishi i-MiEV yang dijual seharga USD200.000 akan turun menjadi USD90.000
 

Sumber : http://witho-sang-pembual.blogspot.com/2010/10/stasiun-bahan-bakar-listrik-pertama-di.html

0 komentar:

Posting Komentar

Teman Kami