Khasiat Garam Dan Lumpur Dari Laut Mati

Garam di Laut Mati, yang terletak di perbatasan Yordania dan Israel diketahui banyak memiliki kemujaraban. Lumpur Laut Mati diyakini mengandung berbagai zat yang bisa digunakan untuk kecantikan dan pengobatan beberapa penyakit kulit.
Laut Mati memiliki kandungan garam yang tinggi sehingga bisa membuat orang tidak tenggelam dan tetap terapung. Beberapa kandungan mineral dalam lumpur laut mati seperti dilansir dari healthy-skin-guide, Rabu (22/7/2009) adalah:

  1. Sodium yang dapat meningkatkan permeabilitas yang sangat cocok untuk kulit kering.
  2. Magnesium yang terdapat di laut mati konsentrasinya 15 kali lebih tinggi dibandingkan dengan laut lainnya, magnesium juga membantu penyembuhan kulit dan menyediakan jaringan permukaan kulit dengan anti alergi dan penting untuk metabolisme sel.
  3. Potassium yang dapat meningkatkan oksidasi dan mengatur proses electrical otot dan sistem saraf serta membantu mengatur kelembaban di kulit.
  4. Bromida - konsentrasi bromida adalah 50 kali lebih tinggi dari garam biasa. Ini menyebabkan efek yang sangat santai, dan membantu secara alami perbaikan sel kulit.
  5. Bitumen yang ditemukan dalam jumlah sedikit dan dapat bertindak sebagai zat anti-inflammatory.
  6. Iodin yang berperan penting pada pembentukan hormon tiroksin, dan juga penting untuk energi dan metabolisme sel.
  7. Kalsium penting sebagai pertahanan membran sel dan pembersihan pori-pori, yang dibutuhkan juga untuk perbaikan jaringan dibawah kulit.
  8. Zink yang memainkan peranan dalam regulasi enzim.

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa lumpur dan garam yang terkandung didalam laut mati memiliki manfaat untuk mengobati beberapa penyakit seperti psoriasis karena bisa memperbaiki kondisi dan mengurangi kekambuhannya.

Membantu kulit kering dengan mengganti elektrolit yang hilang, bisa mengobati beberapa masalah dermatologi seperti eksim, jerawat, rematik, sakit sendi, dan masalah sirkulasi dan saraf. Selain itu, garam Laut Mati juga bisa bertindak sebagai desinfektan yang bisa mengeluarkan zat berbahaya dari kulit.

Kandungan garam Laut Mati merupakan cara terbaik untuk menjaga kelembaban dan mineral kulit dan ini merupakan pertahanan alami untuk melawan penuaan kulit, dan keriput pada kulit.

Tidak ada salahnya untuk mencoba keajaiban dari garam dan lumpur Laut Mati ini. Tak perlu repot-repot harus ke Israel atau Yordania untuk mendapatkanya karena saat ini sudah ada beberapa produk kecantikan yang menjual garam dan lumpur Laut Mati.

Tapi ingat jangan sembarangan membeli, pastikan yang Anda beli adalah garam dan lumpur Laut Mati yang asli.

Sumber : http://www.apabae.co.cc/2010/10/keajaiban-garam-dan-lumpur-dari-laut.html

0 komentar:

Posting Komentar

Teman Kami