Pelaku Pasar Modal Terbaik di Indonesia












Sebanyak tujuh pelaku pasar modal, emiten dan tokoh, di tanah air memperoleh penghargaan Capital Market Award III dari otoritas pasar modal. Penghargaan kepada perusahaan diberikan berdasarkan aspek bisnis maupun tata kelola perusahaan.

Penghargaan kali ketiga ini digelar oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama dengan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

"Ini untuk memberikan apresiasi kepada pelaku pasar modal di Indonesia, khususnya emiten dan anggota bursa untuk memberikan motivasi agar terus melakukan perbaikan dari aspek bisnis maupun good corporate governance," kata Direktur Utama BEI, Ito Warsito dalam sambutannya, di Ballroow Ritz Carlton Hotel, Kawasan SCBD, Jakarta.

Ito mengatakan, selain penghargaan kepada pelaku pasar modal, Capital Market Awards 2011 ini juga memberikan penghargaan kepada tokoh yang telah memberikan kontribusi pada perkembangan pasar modal di Indonesia.

"Kami berharap, acara ini dapat meningkatkan daya tarik pasar modal Indonesia dalam kancah ekonomi global," ungkap Ito."Kami berharap, 5 Prinsip GCG dapat ditegakkan agar lebih maju."

Acara yang dihadiri oleh Menteri Keuangan, Agus Martowardojo dan Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, Nurhaida, mengambil tema 'Good Corporate Governence to Support Suistainable Growth'.

Pada gelaran kali ini, PT Mandiri Sekuritas membuktikan ketangguhannya dengan berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus, yaitu Penghargaan Khusus Anggota Bursa Berdasarkan Jaringan Pemasaran, Penjamin Emisi Teraktif dan Anggota Bursa Terbaik.

Inilah daftar Perusahaan Pemenang Capital Market Awards 2011 selengkapnya :

1. PT Panin Securitas: kategori Penghargaan Khusus Kepada Anggota Bursa Berdasarkan Kinerja Keuangan dan Tingkat Kepatuhan.

2. PT CIMB Securities Indonesia: kategori Penghargaan Khusus Anggota Bursa Berdasarkan Aktifitas Transaksi.

3. PT Mandiri Sekuritas: kategori Penghargaan Khusus Anggota Bursa Berdasarkan Jaringan Pemasaran.

4. PT Mandiri Sekuritas: kategori Penjamin Emisi Teraktif.

5. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk: kategori Emiten Obligasi Terbaik.

6. PT Mandiri Sekuritas: kategori Anggota Bursa Terbaik.

7. PT Sampoerna Agro Tbk: kategori Emiten Saham Terbaik dengan Kapitalisasi Pasar Sampai Dengan Rp10 triliun.

8. PT Astra International Tbk : kategori Emiten Saham Terbaik dengan Kapitalisasi Pasar di Atas Rp10 triliun.

9. Wiliam Soerjadjaja (Alm), pendiri kelompok usaha Astra: pemenang penghargaan khusus untuk Lifetime Achievement Award.

Penghargaan Capital Market Awards 2011 kali ini menggunakan 13 dewan juri yang terdiri dari perwakilan berbagai profesi. Tim juri sendiri diketuai oleh Chairman Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI), Bacelius Ruru.

0 komentar:

Poskan Komentar

Teman Kami