Hal yang Harus Ayah Ajarkan pada Anak Perempuannya

Ayah dan Anak PerempuanPengalaman sama penting untuk anak, bahwa seorang ayah memainkan peran unik dalam kehidupan putrinya. Tidak hanya memberinya rasa aman dan stabilitas, tapi ia juga dapat membimbing melalui tantangan kehidupan " Ayah mengajarkan begitu banyak kepada anak-anaknya tidak selalu dilakukan dengan duduk dan berbicara kepada mereka, tetapi juga dengan perilaku agar anak-anaknya mengikuti," kata Matthew Weinshenker, PhD, asisten profesor sosiologi di Universitas Fordham. Baca terus untuk mengetahui prinsip-prinsip seorang pria harus mengajar anaknya untuk menunjukkan bahwa Ayah benar-benar tahu yang terbaik.
1. Didik ia Menjadi Pribadi yang Terbuka, Tangguh, Jujur dan Dapat Dipercaya

Untuk menghilangkan stereotip bahwa perempuan adalah pribadi yang lemah dan tertutup, penting bagi gadis muda untuk mampu mengekspresikan diri dan menghadapi masalah dengan bijaksana, kata Linda Nielsen, Edd, psikolog pendidikan remaja di Wake Forest University di Winston-Salem, North Carolina, dan penulis Between Fathers and Daughters. Meskipun hal ini tidak berarti memanjakan, penting bahwa ketika ada konflik, ayah terlibat dengan putrinya, bukan ibu sebagai perantara. "[Seorang gadis] harus benar-benar bisa mengutarakan maksud dari sesuatu hal kepada ayahnya, tanpa bantuan ibu. Jika ia tidak dapat melakukan dengan ayahnya, dia [tidak akan mampu] melakukannya dengan atasan laki-laki, pacar, semua akan dipendam, "catatan Dr Nielsen. " Seorang ayah harus mau mendengarkan dan memaafkan kesalahan putrinya daripada menghukum berat dia untuk kesalahan itu. Ia juga dapat memujinya untuk mengekspresikan dirinya sendiri dengan jujur ​​dan tegas," tambah Dr Nielsen.
2. Beri contoh hubungan yang sehat dan respek

"Pepatah lama mengatakan:" Salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan untuk anak-anak anda adalah menyayangi ibu mereka, '"kata Dr Weinshenker. "Hubungan yang baik, hormat dan cinta kepada pasangan Anda memiliki efek yang penting pada anak-anak." Cara lain seorang ayah bisa membantu putrinya membangun hubungan yang kuat di masa depan adalah dengan mengajar dia untuk menjadi dirinya sendiri, kata Dr Nielsen, dan membuat pernyataan-pernyataan seperti : "Jangan mengubah diri Anda sendiri seperti bunglon untuk mencoba sesuai selera pria Anda," dan " sembunyikan setiap kekurangan, Anda hanya menjadi diri sendiri". Akhirnya, ayah harus secara langsung berbicara dengan anak perempuan mereka . "Anda harus mengajarinya berkomunikasi tegas dengan Anda karena hal itu akan memberi cara belajar untuk berkomunikasi dengan semua pria dalam hidupnya," tambah Dr Nielsen. Perlakukan juga orang-orang yang bekerja pada anda di rumah, seperti pembantu rumah tangga, sopir atau lainnya, dengan respek, meskipun Anda seorang majikan, sehingga anak-anak juga belajar untuk selalu menghargai orang lain, terutama yang lebih tua.
3. Upaya untuk sukses
Salah satu tantangan terbesar dalam hidup dapat mencari tahu apa yang Anda inginkan dan kemudian memiliki keberanian untuk melakukan setelah itu. Seorang ayah bisa membantu putrinya dengan memberi dia alat untuk melakukan hal itu. "Pertama Anda harus membantunya mencari tahu apa mimpi-mimpinya, maka Anda harus memberikan landasan untuk mencapai setelah mereka memimpikannya," kata Bernard Percy, mantan seorang pendidik sekolah umum di New York City dan Los Angeles dan penulis Moments of Astonishment—On Becoming a Better Dad. Dan itu memberi kesempatan untuk berhasil sehingga dia memiliki keyakinan bahwa dia bisa melakukannya. "Sangat penting untuk menemukan dan menciptakan tantangan yang tepat untuk anak Anda. Ketika mereka mengatasi tantangan yang tepat untuk diri mereka sendiri, mereka akan membuat peningkatan kemampuan secara kreatif dalam memecahkan masalah. Individu berkembang dengan adanya lingkungan yang menantang." Misalnya, jika anak remaja Anda telah menetapkan tujuan untuk memiliki kendaraan pribadi, membantunya mencapai tujuan ini agar dirinya sendiri mampu menabung atau mencari kerja paruh waktu agar dapat mencapai tujuan itu. Anda boleh menetapkan tujuan yang tinggi untuk anak-anak Anda tetapi dapat dicapai, sehingga mereka merasa hasil dari kerja keras dan kepercayaan diri yang berasal dari keberhasilan mereka sendiri.
4. Jadilah mandiri

Meskipun sulit bagi orangtua untuk tidak menjemput anak-anak mereka setiap kali mereka jatuh, kadang-kadang seorang ayah berlaku merugikan putrinya dengan menyerah dari masalah terutama ketika berhubungan dengan uang. "Anda harus mengajari putri Anda mandiri secara finansial. Dia tidak membutuhkan uang seorang pria untuk apa pun. Dia tidak perlu meningkatkan statusnya, dan dia tidak perlu memilih pria dengan uang yang banyak daripada pria paling peduli, "kata Dr Nielsen. "Jadi berhenti bertingkah seperti mesin ATM nya. Anda tidak membantunya, anda menyakitinya."
5. Perawatan mobil bukan hanya dominasi laki-laki.

Ayah sering berfungsi ganda sebagai instruktur mengemudi selama masa remaja, tetapi pelajaran seharusnya tidak berhenti di situ. Mengetahui bagaimana merawat mobil adalah sama pentingnya dengan belajar bagaimana seseorang mengemudi. Butch Barclay, pemilik tiga pusat layanan Jiffy Lube di Little Rock, Arkansas, menyarankan mengajari mengemudi ke sebuah pompa bensin untuk pelajaran tentang tekanan ban. "Tunjukkan di mana dapat menemukan tingkat tekanan yang tepat dalam buku manual pemilik, bagaimana untuk memeriksa tekanan pada ban dan yang paling penting, menunjukkan bagaimana menyesuaikan tekanan udara jika tidak di tingkat yang tepat," katanya. Pelajaran penting lainnya: mencatat dimana antibeku, minyak dan cairan pencuci kaca depan berada serta bagaimana untuk memeriksa dan mengisi ulang, penjelasan tentang peringatan indikator dashboard; dan cara mengganti ban yang kempes. Tidak hanya akan mengajarkan bahwa dia bisa melakukan apa pun anak laki-laki bisa lakukan, "dia akan belajar merawat sesuatu dengan benar serta membantu menjaga kinerja dan bermanfaat. Dan bertanggung jawab atas pemeliharaan kendaraan, dia akan mengambil berbagai tanggung jawab yang akan mengajarkan padanya tentang persiapan dan memecahkan masalah ".
6. Terima tanggung jawab ketika anda salah.
Ini bisa menjadi sulit, bahkan bagi orang dewasa, karena memerlukan bukan hanya mengakui anda salah, tapi juga mengoreksi tindakan Anda. Sebuah cara yang bagus untuk contoh penerimaan semacam ini adalah mempraktekkan apa yang Anda sampaikan. "Jika dia melihat Anda bertindak dengan integritas, itu salah satu refleksi besar anak Anda harus melihatnya," kata Percy, catatan ketika putrinya datang kepadanya dengan masalah, ia tidak memberi mereka solusi . Sebaliknya, ia membantu mereka mencari tahu di mana mereka berbuat salah sehingga mereka bisa menemukan solusi mereka sendiri. Memungkinkan dirinya untuk menerima tanggung jawab atas sebuah kesalahan dengan mendorong dia memperbaikinya sendiri, bukannya menyembunyikan dalam-dalam dan memecahkan masalah, membantu dirinya mecari sendiri hal-hal baik dan buruk yang terjadi di sepanjang jalan kehidupan.
7. Kesempurnaan adalah sebuah mitos, namun tetaplah melakukan yang terbaik dengan belajar dari kesalahan sebelumnya

Dengan begitu banyak tekanan untuk memiliki tubuh yang sempurna, karir yang sempurna dan keluarga yang sempurna, tak heran perempuan merasa lebih kewalahan daripada sebelumnya dan cenderung menjadi stress. Ketika putrinya masih muda, seorang ayah harus memberitahu dia sharing kehidupan, cerita tentang ketidaksempurnaan ayah, bahwa ayah telah membuat kesalahan, dan hal-hal yang ingin dia lakukan waktu seusia sang putri, namun belum dilakukannya, atau seharusnya dilakukan begini baru lebih baik, "kata Dr Nielsen. "Kedua, berbicara secara terbuka tentang tekanan terhadap perempuan dan laki-laki untuk menjadi sempurna agar dicintai. Pria, misalnya, sama seperti wanita juga memiliki tekanan dari sekelilingnya, seperti mencari pendapatan besar, bekerja 60 jam seminggu untuk memperoleh pendapatan, dan kemudian menjadi seorang suami yang romantis dan ayah pelindung di waktu 'luang' mereka. "
8. Cinta sejati tidak bersyarat.

Sementara melimpahi anak dengan hadiah dan kasih sayang mungkin merasa tepat di saat ini, ada ekspresi lain dari kasih yang lebih baik untuk membantu dia nyaman dalam hidup. "Ini kombinasi dari dukungan dan tantangan," kata Dr Weinshenker. "Doronglah anak Anda untuk menjadi yang terbaik, tetapi pada saat yang sama membuat kejelasan bahwa Anda ada untuk mereka." Sebuah cara penting untuk melakukan ini adalah seorang ayah memberikan waktu dan perhatian, demikian Dr Weinshenker, apakah itu berarti mendengarkan bagaimana harinya, hadir di sebuah acara pentingnya atau selalu makan malam di rumah. Sayang fisik juga penting. Dr. Weinshenker selalu memberikan pelukan besarnya kepada sang putri saat ia sedang menghadapi masalah.

0 komentar:

Poskan Komentar

Teman Kami