Makhluk Paling Berisik di Dunia

Ilmuwan Perancis dan Skotlandia telah menentukan bahwa rekor mahluk bumi dengan suara terkeras justru muncul dari alat kelamin mini milik serangga yang berukuran mini pula.
Singing Penis atau yang punya nama lain water boatman atau yang lebih keren lagi Microneta scholtzi, adalah serangga berukuran 2mm yang hidup di air tawar. Meskipun kecil, serangga ini mampu mengeluarkan suara hingga 100 desible. Itu sama saja dengan suara orang teriak dari jarak satu setengah meter! Bandingkan dengan suara 90 desible yang keluar dari truk besar ketika melintas dan suara konstruksi bangunan 110 desible. Dan yang menyebalkannya lagi, suara tersebut keluar seakan-akan dengan cara yang menghina para pendengarnya; Suara berisik itu adalah suara ketika ia memainkan *maaf* penisnya! Ughhh
Lalu buat apa serangga ini melakukan hal tersebut? Menurut ahlinya, serangga ini akan 'bernyanyi' dengan menggesekan alat kelaminnya ke perut apabila ada serangga betinanya lewat. Sama seperti ketika kamu mencoba menarik perhatian cewek cantik dengan bersiul. Tapi jangan pernah coba-coba meniru apa yang dilakukan serangga ini ya.
Penemuan ini dimasukan ke jurnal ilmu pengetahuan PLos One, disana ditulis suara serangga ini bisa bersaing dengan suara kereta barang ketika lewat.



0 komentar:

Poskan Komentar

Teman Kami