Kecanggihan Mobil Yang Dipakai Obama Waktu Di Indonesia

Cadillac Presidential Limousine - Presiden AS Barack Obama yang hari ini (9/11) berkunjung ke Indonesia kabarnya juga memboyong mobil kepresidenan terbaru. Yaitu, Cadillac Presidential Limousine. Inilah kecanggihan mobil produksi General Motor tersebut.

Image and video hosting by
  TinyPic

Eksterior mobil ini mirip Cadillac STS dan DTS, tetapi mengalami sedikit perubahan. Untuk menahan proyektil peluru, mobil dipres dengan berbagai logam seperti aluminium, titanium dan material keramik. Pintu mobil ini tebalnya 8 inci dan bentuknya mirip dengan pintu kabin pesawat Boeing 787.

Unsur keamanan jangan ditanya. Kaca mobil ini setebal 5 inchi yang dirancang anti peluru dan memiliki penyerap lapisan kaca, plastik dan perisai “anti-spall” untuk mencegah pecahan kaca masuk ke wilayah penumpang.

Bahan yang digunakan untuk bodi memang dirahasiakan, tapi biasanya terdiri dari baja “dual-hardness”, aluminum, titanium dan keramik.

Ban terbuat dari serat kevlar tahan bocor serta velg baja yang masih bisa melaju jika ban terkelupas.

Fitur keselamatan lainnya, mobil dilengkapi cadangan darah, persediaan oksigen, kamera night vision, gas air mata dan sejumlah fasilitas lain.

Mobil ini hanya memiliki top speed 96 km per jam dan menghabiskan bahan bakar 1 galon setiap setiap 8 mil.

Dari sisi interior, jok seperti halnya Cadillac CTS juga dijahit dengan tangan. Kursi penumpang belakang, sangat luas dengan tempat duduk eksklusif untuk presiden dan staf eksekutifnya.

Di tengah panel jok belakang mobil ini ditempeli logo presiden bordiran. Stempel presiden juga tertempel di luar pintu belakang.


Sumber : http://wawanwae.blogspot.com/2010/11/kecanggihan-mobil-cadillac-presidential.html

0 komentar:

Posting Komentar

Teman Kami