8 Mesin Vendor Paling Unik di Dunia

Tau kan vending machine? Alat ini mungkin kurang begitu terkenal di Indonesia, tapi tau kan cara kerjanya? Cemplungin aja koin, dan anda tinggal memilih produk apa yang anda inginkan. Cara kerja yang sederhana dan cepat ini membuat Jepang dipenuhi dengan mesin ini di setiap sudutnya. Satu hal yang pasti, yang Anda bisa dapatkan di mesin vending di Jepang, bukan lagi sekedar minuman dingin atau minuman hangat, banyak banget yang bisa Anda dapat, mulai yang sederhana dari kopi, sampai ke sepeda lho!

Dibawah ini ada delapan macam mesin vending yang tersebar di seluruh dunia dan bisa memberikan Anda bermacam-macam hal menarik dan lucu:

8. Dispenser Sepeda
Sistem persewaan sepeda ini sangat unik. Sistem yang dikembangkan oleh agensi Springtime dan konsultan Post&Dekker ini dapat ditemui di Amsterdam, BElanda. Sistem ini memungkinkan hanya sekali jalan. Pengguna dapat menyewa sepeda dan menaruh sepeda ini di tempat lain. Jika anda berpikir macam-macam, lebih baik jangan, sepeda ini dilengkapi dengan chip RFID, jadi akan mudah ditemukan jika 'lupa dikembalikan'.

7. Mesin Onitsuka Tiger
Pada bulan April 2008, Onitsuka Tiger, perusahaan ternama kostum olahraga di Jepang, mencoba membuat mesin vendor sepatu pertama di dekat Carnaby Street, London. Mesin yang dipenuhi dengan sepatu tenis model Mexico 66 ini dapat menyediakan sepatu dengan enam ukuran berbeda. Mesin akan membuat dan menyambung sepatu yang terdiri dari 100 bagian ini segera di depan anda. Mesin ini sekarang dapat ditemui dengan mudah di Inggris

6. Smart Vendor
Sayangnya vendor yang satu ini tidak menyediakan mobil langsung. Memang mesin ini benar-benar menyimpan mobil Smart car, tapi mesin ini adalah salah satu cara genius untuk memasarkan produk ini. Jadi mesin ini akan memberikan anda pamflete model baru, informasi dealer dan berbagai informasi penting mengenai mobil yang dipasarkan. Seru juga ya

5. ZoomShop
ZoomSystem, perusahaan dibelakang konsep penjualan eceran otomatis ini memasang lebih dari 780 alat otomatis yang dinamakan ZoomShop di berbagai bandara, mall, dan beberapa lokasi di Amerika dan Jepang. Salah satu dari 'toko otomatis' Zoom Shop diatas menyediakan alat elektronik seperti kamera digital, pemutar musik portabel, aksesori komputer dan HP

4. GOLD To Go
Biasanya, batangan emas bisa dibeli dari toko-toko emas atau beberapa tempat lain yang memiliki lisensi. Tapi, karena besarnya minat untuk memiliki emas, TG-Gold-Super-Markt, salah satu penjual batangan emas di Jerman berencana memasang 500 mesin penjual emas ini di Jerman, Austria, dan Swiss. Mesin yang sanggup menampung 1500 potongan emas dalam berbagai ukuran ini siap menyediakan emas yang Anda perlukan

3. Liberty Live Bait Vending Machine
Mesin yang satu ini sukses besar, mesin ini menyediakan umpan hidup dan dapat Anda temui di berbagai tempat memancing di Amerika. Pemilik mesin ini harus sering datang ke tempat mesin ini berada dan mengganti isi mesin dengan bahan baru karena umpan hidup memang mudah rusak. Tapi kesukesan mesin ini memang tidak dapat diremehkan!

2. Hey Buddy!
Mesin yang dikembangkan oleh Carlotta Lennox pada tahun 1998 ini merupakan mesin yang berkaitan dengan hewan peliharaan dan sangat sukses. Mesin ini menyediakan baik dari mainan sampai ke tali pengikat dan bahkan makanan atau snack bagi piaraan. Mesin ini banyak ditemui di berbagai tempat yang terbuka bagi piaraan di Amerika Serikat, mulai taman, klinik hewan, sampai tempat penitipan hewan!

1. Mesin Vending Sushi
Mesin yang satu ini ditemui di salah satu Ferry di Jepang. Ferry yang ada biasanya memang menyediakan makanan dari berbagai vending machine. Makanan yang disajikan akan diterima pembeli dalam bentuk beku, yang kemudian akan dipanaskan dalam Microwave selama sekitar 3 menit!

http://terselubung.blogspot.com/2009/11/8-mesin-vendor-paling-unik-di-dunia.html 

0 komentar:

Poskan Komentar

Teman Kami