Rahasia Memperkuat Hubungan Asmara

SEJATINYA tanpa kepercayaan, hubungan asmara nyatanya tidak dapat bertahan lama dan berjalan mulus. Hambatan dalam sebuah hubungan memang selalu ada, dan Anda pun wajib menemukan solusi agar masalah tak berlarut-larut. Tak terkecuali dalam hal kepercayaan.
Kepercayaan harus dipupuk sejak menjalin hubungan. Itu sebabnya kepercayaan menjadi salah satu aspek penting dalam hubungan asmara. Sayangnya, sering kali kepercayaan luntur ketika ditemukan sebuah kebohongan.
Dalam hal ini, Anda pun harus mengerti kunci rahasia yang bisa memperkuat hubungan Anda berdua dengan meningkatkan rasa kepercayaan. Ingin tahu apa saja? Simak penjelasannya seperti yang dirangkum dalam Divinecaroline.

Komunikasi
Langkah ampuh pertama membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan adalah komunikasi dua arah. Jika Anda mengatakan, Anda bahagia tapi kelihatannya mengerutkan kening, maka pasangan bisa menangkap pesan yang membingungkan dari raut wajah Anda. Jadi, bila Anda hendak menyampaikan sesuatu pada pasangan, tak perlu ditunda, katakanlah segera.

Empati
Kunci selanjutnya membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan adalah empati. Mengerti mengenai berbagai kebutuhan pasangan akan semakin membuat hubungan berjalan lancar. Di sini, Anda bisa menempatkan diri Anda pada posisinya. Jika Anda bisa berempati terhadap pasangan, maka hubungan antara kalian berdua jauh lebih baik dari sebelumnya dan ini bisa meningkatkan rasa percaya di antara kalian berdua. Misalnya, jika Anda berempati bahwa pasangan sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu luang untuk Anda, bahkan ia harus bekerja lembur di hari libur, dalam hal ini pengertian Anda yang dibutuhkan. Yakinlah bahwa pasangan sibuk bekerja, bukan berselingkuh di belakang Anda.

Menguji pasangan
Cara ampuh ketiga membangun kepercayaan dalam hubungan adalah menguji pasangan. Ini tidak berarti main mata dengan orang lain dan melihat apakah pasangan marah atau tidak. Tetapi dalam hal ini Anda bisa mencoba skenario berbeda, mencoba berbagai hal baru supaya kalian benar-benar bisa mengenal satu sama lain. Hal ini akan membuat Anda dan pasangan benar-benar memahami satu sama lain dan belajar saling percaya.

Tidak menyimpan rahasia
Cara lain patut Anda kerjakan untuk membangun kepercayaan adalah tidak menyimpan rahasia. Tidak ada yang lebih cepat merusak kepercayaan dalam hubungan selain rahasia penting yang Anda pendam. Bersikaplah jujur dan terbuka di hadapan pasangan. Dan lebih baik Anda menghabiskan energi untuk membina hubungan yang harmonis daripada memendam sebuah rahasia penting yang sebenarnya pasangan pun perlu mengetahuinya.

Belajar untuk mengatakan tidak
Kunci terakhir dalam membangun kepercayaan dalam hubungan adalah belajar mengatakan tidak. Dalam berbagai hal, Anda tidak seharusnya selalu mengatakan iya. Tak perlu takut bila sikap Anda ini akan mengecewakan pasangan, karena justru pasangan tidak akan menghargai jika Anda tidak pernah mengatakan tidak. Menolak untuk ditundukkan oleh orang lain, seperti pasangan misalnya, bisa membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan.

Sumber : http://oneblitz.blogspot.com/2010/11/5-rahasia-memperkuat-hubungan-asmara.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Teman Kami