Jadi Kaya Raya Dari Nomor Ponsel Rahasia

Headline

Perempuan yang mendapat gangguan dari ponsel sangat banyak. Seorang wanita yang membuat layanan penyembunyi nomor telepon pun menjadi jutawan.

Gill Kamel mendapatkan ide ini dari cerita teman-temannya yang baru saja bercerai dan memanfaatkan situs kencan. Perempuan berusia 52 tahun itu menciptakan situs unik yang menyediakan nomor telepon sementara, namun secara langsung terhubung ke ponsel penerima.

Ini dianggap sebagai cara yang aman untuk menjauhkan diri dari orang asing, karena orang tidak tahu nomor sebenarnya. Jika orang mendapat panggilan dari nomor yang aneh, maka bisa langsung menonaktifkan nomor tersebut. Selain itu juga bisa menciptakan nomor baru, jika mulai mendapat gangguan dari orang lain.
Situs www.losemynumber.co.uk dijalankan sebagai alat baru untuk menjaga semua pengguna internet yang ingin berhubungan dengan orang baru, namun khawatir atas keamanan informasi.
Gill yang berasal dari Lancashire Inggris berharap tidak ada perempuan lagi yang harus takut dalam mencari cinta atau pasangan secara online. Ibu dari dua orang anak ini mengatakan bahwa kencan lewat internet dan jejaring sosial merupakan cara baru yang menakjubkan bagi siapapun yang ingin mendapatkan teman baru.
“Namun, di luar sana banyak orang yang tidak dapat dipercaya,” ujar Gill. Ia berharap ‘Lose My Number’ akan membantu orang mendapatkan kepercayaan diri dan merasa aman karena orang tidak memberikan informasi penting terlalu banyak.

Gill melihat banyak dari temannya yang bercerai. Sementara di Inggris setiap tahun diperkirakan ada sekitar 120 ribu pasangan bercerai.
“Nomor ponsel menyiratkan banyak informasi pribadi Anda. Tidak hanya alamat rumah tetapi juga akun perbankan atau kehidupan sehari-hari. Karenanya, Anda harus berhati-hati jika memberikan informasi pribadi,” kata Gill.
“Saat salah satu pegawai saya cerita bahwa dirinya telah dikuntit seorang pria lewat telepon setelah ia mencoba menjual pakaian lama di eBay. Saya berpikir untuk segera menciptakan Lose My Number,” ujar Gill lagi.
Pegawai itu sempat melapor ke polisi, namun satu-satunya saran yang didapat hanyalah menghapus nomor telepon itu, dan menggunakan yang baru. “Saya menyadari ada alternatif yang lebih baik. Saya melihat sekeliling dan tidak seorang pun menyediakan cara cepat dan mudah untuk mendapatkan nomor alternatif,” kata Gill.

Setelah mendengar banyak pengalaman menyakitkan dari orang lain itu, Gill dan beberapa temannya kemudian beraksi. Mereka mencari tahu seberapa besar tekanan yang diberikan pria kepada perempuan di situs kencan untuk mendapatkan nomor kontak pribadi. Hasilnya, dalam kurun 10 menit, Gill bertemu sekitar 65 pria yang meminta nomor teleponnya.
Saat ini, situs yang ia buat pada April tahun ini memiliki pelanggan dari 194 wilayah di Inggris. Bisnis yang Gill jalankan akan meluas ke Eropa dan Amerika dengan keuntungan potensial mencapai 10 juta poundsterling (Rp140 miliar).

Situs Gill bekerja dengan sangat mudah. Anda cukup menulis nomor ponsel lalu situs tersebut akan mengirim kembali nomor baru Anda yang dimulai dengan angka ‘070’.
Tidak ada biaya bagi para pelanggan, karena layanan ini hanya bisa dipakai untuk sementara. Anda bisa menghapus nomor tersebut sesukanya. “Tidak ada situs manapun yang melakukan ini sebelumnya,” kata Gill.
Gill telah menerima tawaran dari berbagai perusahaan yang ingin memperluas ide itu. Kreasi Gill itu juga telah mendapatkan penghargaan dari organisasi Suzy Lamplugh Trust.
“Penting untuk melakukan pengamanan dasar saat bertemu dengan orang baru, baik saat pesta ataupun pertemuan online,” kata Jo Walker, salah satu pengurus Suzy Lamplugh Trust. “Penting bagi Anda untuk tidak memberikan informasi pribadi, termasuk nomor telepon, hingga Anda mengenal orang itu dengan baik,” ujarnya lagi.


Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/992482/kaya-raya-dari-nomor-ponsel-rahasia

0 komentar:

Poskan Komentar

Teman Kami