Reaktor Nuklir Sederhana Di Jual Di Ebay

Siap bilang pembangkit listrik tenaga nuklir itu mengerikan? Ini dibuktikan oleh seorang pria bernama Mark Suppes, seorang pengembang perangkat lunak berumur 23 tahun. Ia mengembangkan reaktor fusi nuklir sendiri disebuah gudang di Brooklyn dengan menghabiskan 35.000 USD, Mark membeli peralatan pendukung rektornya secara legal di eBay.

Namun yang harus diingat disini adalah perbedaan reaktor fisi dan fusi nuklir, secara umum reaksi fisi dilakukan dengan membelah atom yang menghasilkan energi dan menyebabkan limbah radioaktif sedang reaksi fusi dilakukan dengan menggabungkan atom yang kemudian menghasilkan energi (seperti cara kerja matahari) namun sejauh ini belum ada yang bisa membuat reaksi ini secara efisien. Energi fusi tidak dihasilkan dari material radioaktif seperti plutonium atau uranium, reaksi ini juga tidak menghasilkan limbah CO2 di atmosfer dan emisi lain. Dan tentunya bisa jadi energi ramah yang berlimpah.
Mark dan fisikawan nuklir amatir lainnya menyebut diri mereka "fusioneers", mereka memiliki website komunitas, Fusor.net, sebuah konsorsium open-source dimana mereka berkumpul dan berbagi pengalaman tentang hobi mereka ini.

Sumber : http://beritapopulerz.blogspot.com/2011/01/reaktor-nuklir-sederhan-bisa-dibeli-di.html
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Teman Kami